Thursday, November 16, 2017

AVG Anti-Virus Free :Antivirus Gratis Terbaik

Dari pengguna pribadi sampai perusahaan besar pun tidak akan melewatkan keamanan komputer atau laptopnya dari serangan virus berbahaya.Untugnya,banyak sekali solusi gratis untuk masalah ini.

Bagaimanapun software antivirus yang handal harus dapat melindungi komputer dan laptop anda dari serangan virus yang berbahaya dan AVG pun pergi sangat jauh untuk melindungi dengan scanning link (twitter , facebook , web atapun blog).AVG antivirus adalah yang terbaik dari antivirus gratis di luar sana dengan kemampuan deteksi yang sangat cepat dan akurat dan yang paling penting AVG telah datang dengan fitur tambahannya.

Fitur yang ada di software AVG Anti-Virus ini antara lain :
  1. Perlindungan komputer adalah garis pertama untuk melindungi pc anda. Antivirus AVG memindai, menghilangkan, dan segera menghentikan virus, ransomware, spyware, rootkit, Trojan, dan malware jahat lainnya dan juga mengamankan drive USB dan DVD dengan baik dan cepat.
  2. Proteksi Web & Email adalah cara paling aman untuk tersambung ke internet melindungi, menghentikan serangan virus online dan juga perlindungan dari titik wifi yang tidak aman.
  3. Perlindungan dari serangan peretas adalah Firewall yang disempurnakan untuk memberikan  kendali penuh atas siapa saja dan apa saja yang masuk ataupun keluar dari PC Anda. Memberikan lapisan perlindungan berlapis terhadap serangan ransomware yang semakin bertambah. Artinya, tidak seorang pun yang dapat mengacaukan ataupun mencuri data, file, foto, dan sandi Anda.
  4. Perlindungan Privasi adalah jangan biarkan seorangpun mengintip pc anda.
  5. dan lain-lain
AVG Antivirus memiliki beberapa versi yaitu versi gratis dan pro. versi pro anda bisa mendapatkannya dengan membayar sebesar Rp.449.000 per tahunnya sedangkan yang versi gratisnya bisa anda dapatkan cuma-cuma dan menapatkan fitur yang terbatas.
Baca juga :10 Antivirus gratis terbaik untuk windows
    Kelebihan dari AVG Anti-virus
    Kelebihan dari antivirus ini dari antivirus lainnya adalah adanya fitur linkscanner yang melindungi saat anda sedang browsing dan tersedianya fitur lain yaitu Anti-rookit. AVG akan men-karantina virus sebagian besarnya,tidak seperti software antivirus lainnya yang bisa menghapus saat mendeteksi atau menscan. AVG sangat handal dan cepat daat mendeteksi tapi sangat lambat dalam pemindaian file atau berkas. Tapi AVG sudah sangat lengkap untuk keamanan pc jadi sistem yang ada dalam AVG sangat lengkap dan caanggih.

    Kelemahan dari AVG Anti-virus
    Berdasarkan pengalaman pengguna Antivirus AVG:
    1. Memiliki ketergantungan yang sangat tinggi terhadap operating system. Oleh karena itu, apabila operating systemnya bermasalah, AVG Antivirus juga akan ikut bermasalah. Tentu saja ini akan sangat menggangu karena bisa jadi ketika sebuah operating system bermasalah, file-file di dalam komputer tersebut bisa terbaca sebagai virus oleh AVG.
    2. Beberapa kali tercatat AVG membaca file.exe dan menganggapnya virus. Padahal, belum tentu file tersebut benar-benar virus. Hal ini disebabkan karena AVG tersebut mengalami eror saat melakukan scanning. Atau bisa jadi AVG tersebut juga terinfeksi virus yang belum bisa dideteksi oleh AVG.
    3. Sayangnya, saat AVG Antivirus menemukan file.exe yang dideteksi sebagai virus, ia akan langsung men-delete. Ini yang sering merepotkan karena kita harus menginstall lagi file.exe yang dihapus tersebut. Selain itu, bisa jadi dokumen kita yang sudah berubah menjadi file exe, akan ikut terhapus sehingga kita akan kehilangan dokumen tersebut. Bisa dibayangkan jika dokumen tersebut adalah dokumen penting yang sangat kita butuhkan. Tentu akan sangat mengganggu pekerjaan kita.
    4. Beberapa orang melaporkan bahwa AVG tidak akurat dalam mendeteksi trojan sehingga masih kalah bersih dibandingkan antivirus lain dalam program scanning.
    5. Kurang bersahabat dengan pengguna komputer pemula sebab penggunaannya tergolong rumit dan kurang simpel.
    Semoga ini bisa membantu dalam mengambil keputusan penggunaan anti virus yang cocok buat anda semua.
    Load disqus comments

    0 komentar